Friday, February 1, 2019

Rakit PC Gaming 7 Jutaan | Build PC


Rakit PC Gaming 7 jutaan - Memiliki sebuah Personal Computer (PC) menjadi keinginan yang sangat diidamkan oleh sebagian orang untuk menunjang kegiatan mereka seperti untuk pekerjaan,gaming dan lainnya. Tetapi semakin tahun harga komponen PC semakin mahal, entah itu VGA ataupun Ram yang semakin hari harganya terus melambung tinggi.

Tetapi jangan khawatir, tentunya kenaikan harga hardware setiap tahunnya dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah versi hardware terbaru. Ketika sebuah perusahaan mengeluarkan produk terbarunya, tentu produk lama mereka akan turun harganya. Kalau kamu ingin mencari referensi rakitan PC dengan harga 7 jutaan yang masih mampu bersaing, kalian bisa memakai rekomendasi rakitan PC dari saya ini, nah untuk detailnya bisa lihat dibawah ini.

1. Processor - Intel i3 8100


Untuk processornya saya merekomendasikan produk dari Intel i3-8100. Processor yang rilis pada bulan Oktober 2017 ini memiliki konfigurasi 4 core dan kecepatan 3,6 Ghz tanpa turbo bost. Walaupun tidak bisa di overclocking i3-8100 ini memiliki keunggulan seperti :
  • Performa yang kencang 
  • Harga yang cukup terjangkau
  • Konsumsi daya rendah
  • Terdapat 4 core murni
Selain karena keunggulan di atas, saya memilih processor ini karena masalah budget, untuk PC dengan harga 7 jutaan tentunya kita harus bisa menekan budget sepintar mungkin. Saya menemukan penjual processor ini dengan harga Rp. 2.010.000,- , untuk linknya bisa dicek di sini. 

2. VGA - GTX 1050 Ti  4GB

Untuk bagian VGAnya saya merekomendasikan GTX 1050 Ti 4gb ini karena vga ini masih mampu menjalankan program ataupun game berat seperti Overwatch,PUBG, Fortnite R6 dan masih banyak lagi. Selain karena harganya yang sudah turun saya memilih vga ini karena memiliki 768 Cuda Core dan beroprasi dengan base clock di angka 1290 Mhz dan boost clock hingga 1392 Mhz. Nah sebelumnya juga saya sudah mencari harga untuk vga ini, vga ini di bandrol Rp. 1.250.000,- , untuk link penjualnya bisa cek di sini

3. Motherboard - Gigabyte H310M DS2



Pemilihan motherboard kali ini karena memiliki socket LGA 1151 dan sudah support untuk processor yang saya rekomendasikan diatas (Intel generasi 8). Selain itu motherboard ini memiliki 2 slot ram dengan kecepatan ram sampai 2666 Mhz, 1 Lan port, 2 port usb 3.1 Gen. 1, 4 port usb 2.0 dan 3 lubang audio jack. Untuk harganya sendiri Rp. 1.049.000,- , untuk link penjual bisa cek di sini.

4. RAM - Crucial Ballistix Sport 2x4gb 2400 Mhz


Untuk ramnya saya memilih menggunakan ramnya sebesar 8gb (2x4gb), dengan kecepatan 2400 Mhz. Selain karena kecepatannya saya juga memilihnya karena segi estektikanya, ram ini memiliki desain serta warna yang sangat bagus dan memiliki nuansa putih yang sedap di pandang mata. Untuk harga, ram ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 850.000,- , untuk link penjual cek di sini.

5. PSU - Cooler Master MWE 450 80+

Untuk menghidupi seluruh komponen PC ini, saya memilih psu dari Cooler Master yang sudah memiliki sertifikasi Bronze 80+ yang tentunya memiliki performa yang sangat bagus. Psu ini dibandrol dengan harga Rp. 642.000,- untuk link penjualnya bisa cek di sini 

6. Storage - Seagate Baracuda 1 Tb


Untuk bagian penyimpanan saya memilih produk dari Seagate Baracuda dengan kapasitas 1 Terabyte dan memiliki kecepatan 7.200 rpm. Untuk kapasitasnya teman-teman bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya masing masing, untuk alasan saya kenapa memilih dengan ukuran 1 Tb karena sekarang ini 'standar' kapasitas penyimpanan di PC adalah 1 Tb. Untuk harganya sendiri Rp. 730.000,- untuk link penjual cek di sini. 

7. Case - Cube Gaming Raidner 


Sebagai pembungkus atau pelingdung dari semua komponen saya memilih menggunakan casing dari Cube Gaming Raider. Case ini memiliki air flow yang bagus dan sudah menggunakan front dan side panel dan lampu RGB, sehingga meningkatkan nilai estetika dari PC.Untuk harganya sendiri dibandrol Rp. 490.000,- untuk link penjual bisa cek di sini.

Total harga dari rakitan ini adalah Rp. 7.021.000,-

Nah sekian rekomendasi rakitan PC dari saya, untuk merek dan komponen bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pribadi, saya disini hanya merekomendasikan rakitan PC sesuai dengan budget yang ditentukan.

No comments:

Post a Comment