Thursday, January 31, 2019

Biaya Kuliah UGM Terbaru | Info Biaya Kuliah


Biaya Kuliah UGM Terbaru - UGM menjadi salah satu perguruan tinggi negri favorit di Indonesia, menjadi tempat menempuh jenjang perkuliahan yang diimpi impikan banyak pelajar. UGM juga tidak cuma terkenal karena menjadi perguruan tinggi negeri terfavorit saja tapi karena prestasinya juga, bahkan nama UGM juga terkenal sampai luar negri.

Universitas yang berada di Sleman ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk menunjang proses belajar. UGM memiliki total 8 fakultas dan lebih dari 40 program studi, untuk detailnya bisa cek di sini.

Ketika kamu ingin menjadi mahasiswa UGM, maka kamu harus mengetahui gambaran awal mengenai UGM, salah satunya adalah biaya kuliah.

Biaya kuliah di UGM sendiri saat ini menggunakan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang merupakan ketentuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah diterapkan sejak tahun 2013. Uang Kuliah Tunggal (UKT) sendiri merupakan besarnya biaya kuliah yang ditanggung oleh setiap mahasiswa berdasarkan tingkat kemampuan ekonomi orang tua atau penghasilan mahasiswanya jika sudah bekerja.

Jika penghasilan orang tuamu besar, maka UKT yang harus dibayar juga dalam kategori atas, begitu juga sebaliknya jika penghasilan orang tuamu kecil, maka UKT yang harus dibayar masuk dalam kategori rendah.

Untuk Pembagian UKT baik jenjang diploma ataupun sarjana untuk memperkirakan UKT mana yang harus dibayar bisa dilihat sebagai berikut :


Dengan mengetahui pembagian kategori UKT tersebut, maka kamu bisa memprediksi kategori mana yang akan dibayarkan. Berikut rincian untuk setiap kategori UKT dan besarnya UKT pada setiap prodi untuk jenjang diploma dan sarjana

A. Biaya Kuliah UGM ( Diploma )

B. Biaya Kuliah UGM ( Sarjana )



No comments:

Post a Comment